Nikmatnya Balas Dendam

Seekor bangau yang baru saja tiba dari tanah seberang menerima undangan makan malam dari rubah. Rubah memberinya hidangan sup encer yang diletakkannya diatas sebidang marmer yang pipih. Terang saja si bangau yang berparuh panjang dan sedang kelaparan itu tak bisa menikmati hidangannya.
Sebagai balasan undangan si rubah, dalam makan malam selanjutnya bangau menghidangkan daging cincang yang ditaruh dalam cangkang kura-kura. Tentu saja dengan mudah hidangan itu dilalapnya dengan paruhnya yang panjang, sementara sang tamu tersiksa kelaparan karena tak bisa menikmati makanan yang ada.
“Kamu yang memberi contoh,” ujar bangau, “jadi mestinya kau tak berkeberatan jika aku menirumu.”

Aturannya adalah: jika tidak suka diperlakukan seenaknya oleh orang lain, hargailah orang lain.

6 Responses to “Nikmatnya Balas Dendam”


  1. 1 wildane September 23, 2008 at 2:45 pm

    hehehe…bagus ceritanya…

  2. 2 Yari NK September 25, 2008 at 2:23 am

    Ya… udah kalo begitu si bango dan si rubah kalo saling ngundang lagi, ya bawa piring sendiri2, jikalau perlu bawa makanan sendiri yang lebih afdol! huehehe….

  3. 3 ario saja September 27, 2008 at 8:09 am

    he..he… bagus ceritanya

  4. 4 baladika October 6, 2008 at 7:01 pm

    selanjutnya cerita nikmatnya di ranjang 😛

  5. 5 Brahm October 7, 2008 at 3:28 am

    Ini satu lagi blog unik. Menginspirasi orang lewat fabel. Kreatif, kreatif! Aku sebetulnya ingin kenalan dg sang blogger. Tp kucari2, kok nggak ada page ttg blogger ya 😦

  6. 6 amal cakep jiee January 14, 2010 at 4:27 am

    aku teringat ama masalalu afgan.
    gimn klo gw teringat ama dosa” masalalu?
    aku ingin sekale ingin nangis.
    afgan kamu blh gak jln2 kemakassar pengen bgt jumpa
    fans ama kamu tapi gw mau nya di makassar aja abis gw
    mau nya kesana gak ada duit gimn caranya bisa jumpa fans ama afgan klo gw gak punya duit buat kesana.
    trus juga afgan aku pengen dibuatkan lagu yg baru buat teringat masalalu.
    afgan plss blh nggak kamu kemakassar klo ada waktu……?
    pengen sekale ketemu ama kamu plsssss sekale ini aja kasian
    akuw benar2 rasakan gimn y klo gw ketemu ama fans sendiri….?
    afgan tolong sekale ini aja y kamu buatkan lagu teringat masalalu.
    gw tunggu y kedatang kamu di makassar.
    afgan tolong klo kamu udah di makassar kamu kabarin aku y. ini no gw : 081 241 130 529 atas name amal


Leave a Reply

